Saturday, March 15, 2014

Optimalisisasi Android

Di kesempatan Kali ini,saya akan berbagi cara untuk mengoptimalkan kinerja android.
Yang ane maksud adalah cara untuk mengurangi Lag di android


1.Root Android anda














dengan akses root memungkinkan ente untukmelakukan apa aja dengan hh agan

2. Gunakan Clean Master










Yap tidak bisa dipungkiri bahwa clean master adalah app yang mantep untuk membersihkan cache app maupun Cache Browser ( if you know what i mean  )
Download Clean Master: Playstore
                                     Mediafire
2.Swap Memory
















Dengan Swap Memory ,kinerja ram android anda akan lebih ringan...
Harus Diingat bahwa jika anda hendak melakukan swap memori maka Kernel yang dipakai Harus support Swap.Swap memory bisa dilakukan dengan memakai Aplikasi Ram Expander

3.Jangan Pakai Launcher yang berat
Launcher dapat mengakibatkan Lag di android karena Aplikasi tersebut selalu berjalan dibelakang layar

4.Jangan memakai widget Terlalu banyak
Widget yang terlalu banyak juga dapat menimbulkan Lag

5.Gunakan Geenify
















Greenify Adalah App untuk Menghibernate atau mematikan app yang berjalan di belakang layar sehingga tidak menggunakan banyak ram

Selengkapnya lihat disini:Greenify

6.Pakailah Tweak Android yang benar2 Work
Tweak menurut saya membantu untuk mengurangi Lag pada android

7.Matikan..
Perangkat sinyal Bluethoot, Wifi, dan GPS jika sedang tidak digunakan.

Hehehe cukup sekian yang mau saya sampaikan..btw kalo ada yang kurang mohon maaf ya,soalnya tips dan trick tadi hanyalah pengalaman ane.Kalo ada yang mau nambahi silahkan koment sob

9 komentar

Iya bisa,tapi kernel hpnya harus support swap

Ane dahernah root skali dulu om, n ternyata beberapa hari kmudian androit ane ntah knapa gak mau hidup, pas ane mau masukkan ke garansi rupanya gak di trima karna dah di root, bahaya juga kalau di root sbetulnya apalagi klu masih baru

Bukan nya sok tau ya gan tapi dimana mana high risk high performance tapi kalo ngga mau di root juga gpp toh bnyk apps yang no root tapi bukan android nama nya klo ngga di root

Emnk kernel yang mana gan yang support