Monday, April 11, 2016

Penjelasan lengkap tentang fitur CHEAT ENGINE Dan CARA PENGGUNAANYA



Cheat engine adalah software yang bisa digunakan untuk melakukan cheat dalam game.

Selama masa hidup ane,aplikasi ini sama sekali belum mengecewakan saya dalam hal melakukan cheat dalam game gan.
Dengan aplikasi ini sangatlah mudah untuk mengedit apa saja yang bernominal dalam game.Seperti: uang,darah,item,dll.Tapi biasanya hanya work untuk game offline dan beberapa game online.

Namun di postingan kali ini,ane bukan menjelaskan cara cheat game menggunakan cheat engine,tetapi sesuai dengan judul ,saya akan menerangkan fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam cheat engine gan.

Yang paling dasar dulu.

Gambar komputer pada pojok kanan atas->Berfungsi untuk memilih suatu proses atau game yang ingin agan cheat atau ubah kodenya.

Kolom value:untuk memasukan nominal atau data sesuai yang agan ingin ubah,contohnya jika dalam game terdapat uang 10,maka masukkan 10 dan klick next scan.Maka akan keluar beberapa Addres disertai nominalnya tersebut.

First scan:Klick ini setelah agan mengisi kolom value.first scan berfungsi untuk memulai scan pertama kali,setelah agan klick ini maka tulisannya agan berganti menjadi new scan .

New scan:kalo agan memencet ini,maka addres yang sebelumnya muncul dari hasil klick first scan tadi akan menghilang.

Scan type dalam cheat engine berfungsi untuk memilih metode scan apa sesuai value (nominal)yang agan ketahui.dalam scan type ,ada beberapa opsi.Contohnya:Bigger than,Smaller than,Value Between,Exact value,dan uknow initial value.


  • Exact value,digunakan saat agan benar-benar mengetahui jumlah value (nominal) yang agan ingin cheat.Seperti contoh tadi.jikalau dalam game ada uang 10,maka tuliskan 10 di kolom value dan pilih exact value ,karena agan benar-benar tau nominalnya tersebut.
  • Bigger than,kalau ini,agan gunakan saat ente tidak  tau persis nominalnya,tapi agan yakin bahwa nominalnya lebih besar dari suatu angka ,maka tuliskan saja di kolom value angka yang lebih kecil dari perkiraan agan tersebut.
  • Smaller than,kebalikan dari bigger than.Agan tuliskan di kolom value angka yang paling besar dari perkiraan  yang mendekati nominal sebenarnya.
  • Value Between.Jika agan tidak yakin bahwa nominalnya lebih besar atau lebih kecil.Maka gunakan Opsi ini.Agan bisa menuliskan perkiraan value terkecil dan yang terbesar pada opsi ini.
  • Uknow Initial value ,gunakan ini jika agan tidak tau mengenai besarnya nominal yang akan dicari.
Enable Speedhack,Dari sekian yang ane suka dari fitur cheat engine ,ane sangat menyukai speedhack ini.Speedhack berfungsi untuk merubah kecepatan dalam game sesuka hati agan,Jadi mau agan rubah agar char anda mau lari kyk flash kek,atau jadi slowmotion guy kek.Itu semua ada ditangan ente.Biasannya sering ane gunaiin untuk ngecheat Ninja saga.

Namun sehebat-hebatnya cheat engine,tetap tidak bisa digunakan untuk mencari jodoh :c


Ya itu aja yang ane ketahui tentang cheat engine,Jikalau kurang lengkap maka lengkapilah dengan cara komen di kolom komentar.

Terimakasih Dan sekian.











2 komentar

This comment has been removed by the author.

Thanks gan untuk infonya,kalo bole tanya gimana caranya cheat token dan gold di Facebook Gameroom